Welcome

Monday, December 14, 2009

Tren Busana Muslim Balik Lagi ke Gamis


BATAM (BP) - Seperti halnya busana kasual, busana muslim pun mengalami perputaran tren. Untuk Lebaran tahun ini, tren busana muslim kembali ke model gamis atau abaya, yaitu busana muslim one piece alias terusan. Busana muslim model gamis atau abaya memang cenderung lebih simpel. Tanpa perlu ribet, pemakai hanya tinggal memadupadankannya dengan jilbab plus aksesoris lainnya termasuk tas atau sepatu.


’’Sekarang ini juga busana muslim model abaya lebih trendi. Kalau dulu, terutama mereka yang masih muda-muda selalu bilang gamis hanya untuk orang tua, sekarang terbalik. Mereka yang masih berusia muda pun suka memakai gamis karena modelmya yang sudah banyak dimodifikasi,” tutur Esse Chandra, pemilik Rumah Busana Naya.


Beberapa koleksi terbaru di butik yang berlokasi di Anggrek Permai ini memang didominasi koleksi gamis terbaru. Busana-busana yang menurut Esse didatangkan dari Jakarta ini terdiri dari beragam model. ”Kalau ini model abaya tumpuk. Jadi kesannya memakai baju bertumpuk padahal hanya satu saja,” terangnya memperlihatkan satu abaya dengan desain model tumpuk.


Selain modelnya yang beragam, aplikasi hiasannya pun makin minimalis. Masih kata Esse, untuk hiasan gamis saat ini yang sedang tren adalah bentuk bunga yang dirangkai dan disematkan pada salah satu sisi atas gaun. ”Payet masih dipakai, sedangkan bordir meskipun masih ada tapi berkurang,” ujarnya. (umy)

No comments:

Post a Comment

Cari pekerjaan

Pekerjaan oleh Careerjet